Cara menggunakan google classroom untuk siswa di HP

 

Assalamualaikum teman-teman

kali ini saya akan memberikan tips dan tutoral cara menggunakan google classroom untuk siswa di hp, cara ini tentunya tidak akan membuat anda kesulitan.

Anda pasti sudah tahu ya aplikasi google classsroom yang sedang trending akhir akhir ini. Akibat virus corona yang mewabah hingga indonesia kini memaksa anda dan saya belajar secara daring dirumah kita masing masing.

Aplikasi google classroom ini dibuat oleh google dengan tujuan membantu proses belajar menagajar anarara siswa dan guru di masa pandemi covid ini.

Meskipun aplikasi google class room ini dibuat dengan sesederhana mungkin, tapi kalian tidak akan terlepas dari kesulitan ketika menggunakan aplikasi buatan google ini. Oleh karena itu saya akan memberkan langkah – langkah yang dapat kalian ikuti dengan mudah ketika akan menggunakan aplikasi google classroom ini.

Saya mengakui aplikasi buatan google ini memang sangat membantu ketika saya sedang mengahadapi pembelajaraan online. Dengan aplikasi tersebut proses belajar bisa menjadi lebih mudah dan cepat.

Tidak usah berlama lama lagi mari kita ikuti langkah – langkah di bawah ini untuk menggunakan aplikasi google classroom.

Cara menggunakan google classroom untuk siswa di HP

Dengan aplikasi ini tentunya siswa dan Guru dapat bertatap muka walaupun hanya sebatas video call, meskipun begitut tidak mengurangi kualitas dalam penyampaian materi.

Fitur yang disajikan oleh aplikasi ini juga cukup beragam, ada 2 fitur yang harus anda ketahui yaitu fitur guru dan siswa. Kedua fitur ini memiliki fungsi masing masing yang jelas berbeda.

Secara keseluruhan kita patut berterimakasih kepada pembuat aplikasi google classroom ini karena dengan begitu anda bisa mengikuti pembelajaran secara daring dengan baik.

Dan dibawah ini ada cara menggunakannya, simak dengan baik ya!

a.       Download aplikasi google class room atau kalain bisa masuk melalui link yang sudah dibuat guru anda

b.       Setelah mengunduh aplikasi tersebut kalian langsung saja klik login pada aplikasi anda.

c.       Ketika anda sudah memsauki dashboard google class room maka anda akan menjumpai menu Classes page

d.       Setelah itu kalian bisa langsung pilih Add > Create Class

e.       Masih lanjut ketahap selajutnya, kamu akan menjumpai formulit yang sudah anda buat tadi dengan menu subjek kelas, sesi, ruang dan kelas

f.        Langkah selanjutnya yaitu anda harus mengisi formulir yang telah anda buat sebelumnya.

Diatas merupakan langkah untuk membuat kelas pada google classroom. Tidak sampai disitu anda juga harus mengikuti step selanjutnya yang akan saya ulas di bawah ini.

Cara mengundang Siswa di Aplikasi Google Classroom

Langkah selanjutnya ketika anda sudah selesai membuat kelas di aplikasi tersebut, maka kalian perlu mengudang teman anda bahkan guru anda untuk join didalam kelas tersebut. Bagaimana langkahnya? Ikuti cara di bawah ini.

a.       Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan memiliki kelas yang ingin anda bagikan

b.       Kemudian setelah itu anda pilih menu dan klik kode kelas tersebut.

c.       Setelah di klik maka akan tampil kode, maka kode itulah yang harus anda copas dan bagikan kepada orang lain yang ingin anda undang.

Nah , itulah cara yang anda bisa lakukan ketika anda inging mengundang teman yang ingin bergabung didalam kelas.

Cara Gabung Kedalam Kelas di Aplikasi Google Classroom

jika anda sebagai siswa dan ingin bergabung kedalam kelas yang sudah di buat guru anda, maka langkah dibawah ini sangat tepat untuk anda ikuti.

a.       Jika anda sudah install Aplikasi Google Classroom, maka langkah selanjutnya adalah tinggal masuk kedalam aplikasi tersebut.

b.       Kemudian klik gabung kelas

c.       Copas kode yang sudah diberikan guru kepada anda dan klik pada menu gabung

Selesai sudah artikel pembahasan cara menggunakan google classroom untuk siswa di hp. Apakah masih bingung? Semoga saja dengan artikel ini bisa membantu anda agar tidak mengalami kesulitan saat akan bergabung

Apabila masih menemukan kendalan, anda bisa tuliskan di kolom komentar di bawah ini. Terimakasih!

 

Komentar

Archive

Formulir Kontak

Kirim