Cara Mendownload WhatsApp di Laptop Bagi Pemula

 

Cara Mendownload WhatsApp di Laptop Bagi Pemula

Cara mendownload WhatsApp di laptop digunakan dalam mempermudah penggunaan aplikasi tersebut. WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan singkat dan merupakan aplikasi paling banyak digunakan oleh masyarakat di dunia.

Aplikasi pesan singkat ini dipakai dalam menjalin hubungan keluarga, teman, dan juga orang-orang terdekat yang saling terhubung. Sebagai pengguna laptop atau PC pemula, kini terdapat cara yang mudah untuk menggunakan layanan dari aplikasi ini.

Cara Mendownload WhatsApp di Laptop

Apabila anda adalah orang yang sering berkutat dengan komputer atau laptop, maka akan sangat repot jika harus mengganti dari layar laptop ke layar ponsel saat ada pesan masuk melalui WhatsApp.

Tentu saja, anda juga harus menjaga attitude saat bekerja, jangan sampai terlihat bermain ponsel saat melakukan pekerjaan.

Oleh karena itu, cara yang harus anda lakukan adalah mengunduh atau mendownload aplikasi pesan tersebut di laptop atau PC anda.

Cara Download WhatsApp Web di Laptop

Apabila anda ingin memasang aplikasi ini di laptop atau di komputer anda, terdapat beberapa cara yang dapat anda lakukan dengan mudah. Cara mendownload WhatsApp di laptop dapat anda simak sebagai berikut:

Kunjungi Situs Resmi WhatsApp

Untuk mendownload aplikasi ini di laptop, sebaiknya anda kunjungi terlebih dahulu situs resmi miliki WhatsApp. Jika dengan memakai Windows, anda dapat mengakses link yang sesuai dengan kondisi komputer atau laptop anda.

Klik WhatsApp.exe

Setelah anda selesai mengunduh, maka anda dapat klik WhatsApp.exe. Sehingga, file tersebut akan segera memproses serta memunculkan barcode.

Buka WhatsApp dari Ponsel

Selanjutnya, anda dapat membuka aplikasi WhatsApp melalui ponsel anda. Lalu, klik tombol titik tiga di ujung kanan bagian atas. Kemudian, pilih ikon WhatsApp Web.

Sehingga, aplikasi akan melakukan akses terhadap kamera dan segera memindai barcode pada laptop atau komputer anda. Cara mendownload WhatsApp di laptop dapat anda lakukan dengan mudah.

Langkah Terakhir

Proses scaning pun akan segera dilakukan. Kemudian setelah selesai, maka WhatsApp Web akan segera terbuka dan memunculkan tampilan yang sama dengan ponsel anda. Selanjutnya, anda dapat memakainya dalam berkomunikasi seperti biasa melalui laptop anda dengan nyaman.

Proses Log Out

Apabila anda sudah selesai memakai aplikasi WhatsApp Web tersebut, maka anda dapat keluar dari aplikasi. Dimana dengan cara memilih bagian atas daftar chat melalui opsi titik tiga dan memilih 'Log Out'.

Langkah ini sangat penting anda lakukan jika anda memakai laptop atau komputer yang bukan milik pribadi. Apabila anda ingin kembali menggunakan, maka dapat klik dua kali di ikon aplikasi WhatsApp pada laptop dan kembali ulangi langkah di atas.

Langkah Alternatif Mendownload WhatsApp Web

Cara mendownload WhatsApp di laptop ini dapat anda lakukan jika ponsel bukan milik pribadi anda. Anda masih dapat mengaksesnya serta menggunakan aplikasi ini dari laptop. Caranya adalah sebagai berikut:

Buka browser, kemudian ketik website WhatsApp dan tekan 'Enter'. Selanjutnya anda akan masuk ke dalam menu WhatsApp Web serta menemukan barcode yang tersedia lalu siap discan.

Setelah itu, bukalah aplikasi WhatsApp melalui ponsel anda. Lalu, klik ikon titik tiga di bagian ujung kanan atas dan pilih WhatsApp Web. Anda dapat mengarahkan kamera belakang sebagai cara memindai barcode tersebut.

Setelah sukses memindai, maka WhatsApp Web akan terbuka serta menampilkan chat yang sama seperti pada ponsel anda. Untuk anda yang sudah selesai memakai aplikasi ini, maka dapat keluar dengan menekan tombol titik tiga dan memilih 'Log Out'.

Dengan menginstal aplikasi WhatsApp di laptop, maka akan semakin nyaman dalam membalas pesan tanpa harus membuka aplikasi melalui ponsel. Cara mendownload WhatsApp di laptop pun dapat anda lakukan dengan mudah.


Komentar

Archive

Formulir Kontak

Kirim