Langkah Langkah Optimasi SEO Onpage Untuk Website Dan Blog

Langkah Langkah Optimasi SEO Onpage


Langkah langkah optimasi SEO on page - SEO on page adalah cara untuk optimasi yang dilakukan pada konten yang diterbitkan agar SEO dan lebih terfokus terhadap isi dari konten yang dioptimasi SEO yang dapat diartikan untuk meningkatkan kualitas konten agar mudah dibaca dan dipahami bagi para pengunjung dan pembaca terkait konten tersebut 

1. Gunakan Permalink Sederhana

Permalink sederhana merupakan salah satu indikator utama SEO 2019. Permalink yang sederhana akan memudahkan mesin pencari untuk mengenali topik yang Anda bahas. Idealnya permalink cukup mengandung focus keyword yang Anda targetkan saja. 

Misalnya, Anda menargetkan kata kunci optimasi seo. Permalink yang ideal untuk konten tersebut adalah seperti ini:

www.websiteanda.com/cara-optimasi-seo

ataupun yang lainnya sesuaikan dengan keyword masing masing

Selesai! Kini struktur permalink website Anda sudah jadi sederhana dan mudah dikenali Google.

Baca Juga : Template Blogger SEO Terbaik

2. Buat Judul Konten Yang Menarik

Apakah judul mempengaruhi pengunjung? tentu saja semisal kita sedang mencari tutorial menginstall game lalu muncul pilihan sebagai berikut

- Cara menginstall Game 

- Cara menginstall Game dengan mudah dan pasti berhasil

Di antara dua judul tersebut sudah terlihat manakah yang akan pengunjung pilih ketika mengetikkan keyword tersebut jadi buatlah judul yang menarik dan sertakan keyword juga disitu 

Baca Juga : Ide Untuk Memulai Blog

3. Tambahkan Gambar Di Dalam Konten

Kenapa harus menambahkan Gambar? silahkan anda cek beberapa keyword dan cari web yang menduduki page one hampir semuanya terdapat gambar karena itu juga mmeoengaruhi pencarian yang memunculkan gambar gunakan juga tag alt di gambar tersebut dan isi menggunakan keyword

Dan pastikan juga agar ukuran gambar tidak terlalu besar setidaknya tidak lebih dari 200kb 

Baca Juga : Template Blogger Igniplex Untuk Meningkatkan Seo

6. Letakkan Focus Keyword di 100 Kata Pertama

Selain judul, paragraf pertama juga harus memberikan kesan pertama yang baik pada pembaca. Anda harus to the point mengenai apa yang akan Anda sampaikan di konten tersebut. Jadi sebaiknya, letakkan focus keyword di 100 kata pertama jika memungkinkan. 

Walaupun begitu, tidak semua focus keyword cocok untuk diletakkan pada 100 kata pertama. Jika memang tidak memungkinkan, Anda tidak perlu memaksakan untuk meletakkan focus keyword di paragraf pertama. Dengan catatan, Anda membuat paragraf pertama yang menarik dan jelas sehingga pembaca langsung tahu apa yang akan Anda bahas di artikel tersebut. 

7. Gunakan Tema Responsif (Mobile Friendly)

Yang dimaksud dengan tema responsif adalah tema yang kompatibel dengan perangkat apa pun. Baik dibuka di perangkat desktop, tablet, maupun perangkat mobile, website Anda tetap berjalan dengan baik dan responsif. 

Sayangnya tidak semua tema WordPress responsif. Jadi Anda harus teliti sebelum memilih tema untuk website Anda. Pastikan tema yang Anda pilih responsif di semua perangkat, terutama perangkat mobile. 

Terlebih lagi, Google kini telah menerapkan mobile first indexing yang menuntut pemilik website untuk membuat website yang mobile friendly. Dengan Google Mobile First Index, kini Google menilai performa website melalui website versi mobile. Jika website versi mobile Anda menghasilkan performa yang buruk, kemungkinan besar akan berpengaruh buruk pada kualitas SEO website keseluruhan. 

Oke mungkin cuma itu saja langkah langkah optimasi seo yang bisa saya berikan selamat mencoba dan semoga berhasil

Komentar

Archive

Formulir Kontak

Kirim