Bahaya yang ditimbulkan aplikasi seperti TikTok

Ulah anak muda zaman sekarang semakin aneh menurut saya rela melakukan apapun demi membuat konten dan mendapatkan like 

Bahaya Tiktok



Baru-baru ini, penggila media sosial dihebohkan dengan aplikasi Tik Tok, sebuah platform video online populer asal China. Tik Tok membuat penggunanya -- terutama remaja -- haus eksis demi sebuah "pengakuan".

Seperti misal kasus seorang remaja laki-laki di Hong Kong ini. Demi mendapat "like" banyak, ia rela melakukan hal yang terbilang bodoh: duduk di tepi jembatan. Demikian seperti dikutip dari South China Morning Post, Jumat (29/6/2018).

"Aku mempertaruhkan nyawaku sendiri untuk melakukan ini, tolong tekan tombol suka!" katanya dalam video itu.

Lain halnya dengan gadis belia satu ini. Bukannya memadamkan api yang melahap lengannya, dia justru mengambil ponsel dan merekam dirinya sendiri yang terbakar. Lagi-lagi, tujuannya demi dapat "like" banyak.

"Lenganku terbakar. Menyukai videoku berarti mendoakanku agar baik-baik saja," ucap perempuan muda tersebut.

Pemuda di Hong Kong juga membuat grup khusus di Tik Tok. Di dalamnya, mereka berjanji untuk saling memberikan "like" satu sama lain.

Tik Tok memungkinkan penggunanya untuk merekam video berdurasi pendek, yaitu 15 detik. Lip sync dan tarian jari adalah beberapa klip yang paling populer.

Tik Tok ini juag ternyata bisa mnegakibatkan terganggunya mental seseorang kenapa bisa demikian? karena kebanyakan pengguna Tik Tok menggunakan aplikasi ini sebagai ajang untuk kompetisi banyak banyakan like dari postingannya 

lalu bagaimana perasaan seseorang yang susah payah membuat video namun tak mendapatkan like sesuai harapan?ya kalian bisa pikirkan apa yang akan terjadi 


Komentar

Archive

Formulir Kontak

Kirim