Shortlink Ternyata Bisa Menghasilkan Uang Dengan Mudah

One Determination




bagaimana cara menghasilkan uang di internet dengan URL shortener atau Short URL? Ya, pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai cara mendapatkan uang di internet dengan shortlink atau URL shortener.
Situs URL Shortener adalah salah satu cara menghasilkan uang dari internet yang harus dicoba. Selain url yang kita bagikan akan lebih pendek kita juga akan mendapatkan uang jika ada yang klik atau mengunjungi url yang kita bagikan tadi.


Sebelum membahas lebih jauh, mari kita pahami apa yang disebut URL shortener itu sendiri, URL shortener merupakan program dari website tertentu untuk memperpendek url, jadi sebelum pengunjung masuk ke alamat yang kita cantumkan, pengunjung akan terlebih dulu masuk ke website  shortlink tersebut.
Kemudian bagaimana sih cara kerjanya shortlink? Nah untuk cara kerjanya sendiri setiap pengunjung yang klik url yang kita bagikan akan terlebih dulu masuk ke halaman iklan yang telah di sediakan website shortlink tersebut, dari sanalah kita mendapatkan penghasilan. Untuk uang yang kita dapatkan bervariari, tergantung situs penyedia URL shortener dan negara pengunjung atau negara orang yang yang klik tautan yang kita bagikan tadi.


Begitu banyak cara untuk menghasilkan uang dari internet atau biasa dikatakan dengan menghasilkan uang dengan cara online, alasan kenapa banyak orang mencari cara menghasilkan uang secara online tidak lain adalah karena tidak banyak menguras tenaga yang seperti bekerja pada umumnya, namun diperlukan kebaran yang tinggi jika ingin menghasilkan uang melalui internet karena tidak sebanyak dan pasti seperti bekerja pada umumnya (secara offline) yang mendapatkan gaji tetap setiap bulannya. Terutama untuk yang berpenghasilan dari shorten link atau pemendek link URL seperti yang akan saya jelaskan saat ini. Saat ini, saya bagikan cara mendapatkan uang online dari link pendek / shorten URL yang kalian buat sendiri.


Pada dasarnya, dengan pemendek URL, kita bisa membuat link URL menjadi pendek kemudian menerapkan link yang sudah dipendekkan tersebut di blog atau langsung membagikannya ke media sosial dengan tujuan agar ada orang yang mengklik link tersebut. Perlu diketahui Link tersebut tetap mengarah ke URL yang kita gunakan (sebelum dipendekkan) namun dengan link tersebut akan terlebih dulu mengarah beberapa detik (biasanya 5 detik) ke pemilik aplikasi shorten URL dengan menampilkan iklan.



Dengan demikian, setiap orang yang mengunjungi link yang kita tujukan akan selalu melihat iklan terlebih dahulu selama waktu yang telah ditentukan oleh pihak shorten URL. Nah, dari situ kita akan dibayar karena sudah membantu web shorten URL menampilkan iklan. Karena link pendek tersebut buatan kita maka kita berhak dibayar setiap klik link atau setiap kali iklan berhasil tampil.



Memang banyak alasan yang bisa menjelaskan mengapa para pemilik web menginginkan Shortlink atau Shorter URL pada beberapa URL mereka. Beberapa alasan mereka adalah sebagai berikut :



1.   Untuk Mempersingjat URL

URL yang lebih pendek terlihat lebih simple dan mudah diingat, sehingga para pengguna link dapat memberikan dorongan bari para pengguna blogger untuk memperpendek URL mereka agar tidak memakan space link itu sendri terutama saat promosi blog/link mereka. 



2. Simple

Jika kita mempunyai link yang panjang, mungkin link tersebut akan terlihat tidak menarik saat dilihat apalagi banyaknya penggunaan kosakata pada link tersebt. Namun, dengan memperpendek URL tersebut, link akan terlihat simpel dan sederhana serta mudah diingat.


3. Mudah untuk copy paste
Alasan lain tentunya adalah untuk memudahkan copy paste. URL yang terlalu panjang akan menyulitkan kita saat melakukan copy paste bukan?. Saya berpikir seperti itu, dengan memperpendek link atau URL, ini mempermudah kita dan pengunjung untuk melakukan copy paste pada URL itu.
 


Sebagai contohnya url asli adalah seperti ini http://aminamirullah.blogspot.com/2018/09/cara-menghasilkan-uang-di-internet-dengan-shortlink-atau-pemendek-url.html. sangat panjang kan? dan kemudian setelah dipendekkan menjadi seperti ini http://idsly.bid/HrwrzJ, nah jika di klik maka kedua url tersebut akan sama-sama menuju ke artikel ini, akan tetapi url yang telah dipendekkan akan terlebih dahulu melalui iklan yang telah disediakan situs shortlink tersebut. 

Dan berikut adalah 2 situs penyedia Short URL yang saya rekomendasikan:

1. Za.gl


One Determination




Meski situs za.gl ini tergolong baru namun situs ini berani memberikan komisi yang cukup tinggi pada membernya yakni sampai $160 per 10000 klik valid atau sekitar Rp. 2.500.000 per 10000 tayangan. Bayangkan jika bisa mendapatkan 30000 klik valid dalam sebulan maka kita akan mendapatkan Rp. 7.500.000. minimal penarikan di situs ini sangat rendah jika disbanding situs lainnya, yaitu hanya dengan $3 kita sudah bisa menariknya melalui Paypal atau bitcoin. untuk pendaftaran langsung saja kunjungi situs Za.gl



One Determination



Situs SafelinkU adalah situs shortlink asli indonesia yang masih tergolong baru, meski demikian situs ini memberikan bayaran yang cukup tinggi yaitu $135 untuk setiap 10000 klik valid yang kita dapatkan. Kelebihan dari situs ini adalah kita bisa menghubungi Cs dengan bahasa indonesia dan kita akan mendapatkan balasan sekitar satu jam dari kita mengirim pesan tersebut. Untuk minimal penarikannya adalah sebesar $5 dan kita dapat melakukan penarikan dengan pulsa, bank lokal indonesia dan juga Paypal. Untuk pendaftaran langsung saja kunjungi situs SafelinkU


Mungkin sekian shortener yang pernah admin gunakan juga bila ada salah kata atau penjelasan harap dimaklumi.

Komentar

Archive

Formulir Kontak

Kirim