Di PHK, Pilot Ini terpaksa gabung Gojek

Covid-19 yang berasal dari Wuhan, China sudah menyebar ke seluruh dunia. Virus yang sudah menjatuhkan banyak korban jiwa ini membuat menimbulkan keresahan masyarakat. Hingga kini (1/5/2020), kasus virus Corona Covid-19 telah menginjak kasus 3 juta jiwa di seluruh dunia. Pemerintah, tim medis, dan seluruh masyarakat Indonesia bahu membahu untuk memutus rantai penyebaran virus Corona Covid-19 tersebut. Pemerintah telah mengupayakan ragam upaya untuk memutus penyebaran virus Corona Covid-19 yang semakin meresahkan masyarakat.


Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus Corona Covid-19 adalah lockdown atau mengunci wilayah. Penerapan lockdown hampir dilakukan di seluruh wilayah negara di dunia. Lockdown tersebut tentunya memberikan dampak dan menghambat aktivitas masyarakat.

Tidak sedikit masyarakat yang kehilangan pekerjaan lantaran diberlakukannya peraturan tersebut. Tidak sedikit juga masyarakat yang beralih profesi agar tetap memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ruang gerak seseorang menjadi terbatas dengan adanya lockdown. Dilansir dari World of Buzz, berikut Liputan6.com ulas kisah seorang pilot jet beralih profesi menjadi kurir jasa pengiriman pada Jumat (1/5/2020).

Penyebaran virus Corona Covid-19 yang semakin meluas membuat sebagian masyarakat harus alih profesi agar tetap mendapatkan pemasukan. Penerbangan di hampir seluruh negara di dunia pun di tutup agar penyebaran virus tersebut segera tertutup. Penutupan penerbangan untuk sementara waktu ini membuat banyak karyawan yang harus mencari alternatif lain untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Menurut berita Awani, lebih dari 200 karyawan di Bangkok yang bekerja untuk perusahaan penerbangan telah mengambil langkah untuk bekerja dalam layanan pengiriman. Salah satunya, Kritee Youngfuengmont. Pria yang akrab disapa Kritee ini menjadi salah satu orang yang alih profesi lantaran pandemi tersebut

Kritee dulu bekerja sebagai pilot jet komersial di Bangkok, namun kini beralih menjadi kurir layanan pengiriman. Ia bekerja di sekitar kota untuk mengantarkan makanan ataupun dokumen kepada pelanggannya.

Kritee menjelaskan bahwa kini dirinya dihadapkan dengan kesulitan. Menurut Kritee, kita bisa memilih untuk menyerah atau berjuang agar keluar dari masalah tersebut.

“Hidup ini tidak terduga dan apa pun bisa terjadi kapan saja. Kamu dapat menikmati saat-saat indah dalam hidup. Namun, dalam sekejap mata semuanya mungkin bisa hilang begitu saja.” Ungkapan Kritee

Kehidupan memang tidak bisa diprediksi. Seluruh masyarakat di dunia tentu tidak ingin virus ini terus menjatuhkan korban jiwa. Selain itu, masyarakat di dunia pun tidak ada yang mengetahui jika tahun 2020 warga dunia akan dihadapi dengan adanya virus Corona Covid-19 yang berasal dari Wuhan, China tersebut

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Di PHK, Pilot Ini terpaksa gabung Gojek "

Post a Comment

close