Manfaat Buah semangka untuk sesehatan kulit

○● MANFAAT BUAH SEMANGKA UNTUK KESEHATAN KULIT ●○


Biasanya kulit buah semangka sering dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk perawatan kulit wajah. Karena buah semangka memiliki kandungan vitamin serta mineral yang sangat tinggi, sehingga baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Tapi tahukah Anda tentang masker buah semangka?

Masker yang dibuat dari kulit buah semangka ini sudah mulai banyak beredar di pasaran karena khasiatnya yang baik untuk perawatan kulit wajah. Kira-kira apa saja sih manfaat dari masker kulit semangka, sampai-sampai masker ini digemari banyak orang?

1. Membersihkan jerawat

Permasalahan yang paling sering dihadapi banyak orang terutama para kaum perempuan adalah jerawat. Dengan menggunakan masker kulit semangka secara rutin, Anda bisa membasmi jerawat yang membandel pada wajah.

2. Mengurangi produksi minyak berlebih

Bagi kalian yang memiliki kulit berminyak, masker kulit semangka bisa menjadi salah satu pilihan solusi untuk mengatasi masalah itu. Kulit buah semangka memiliki daya serap tinggi, sehingga mampu mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah dan menjadikan kulit wajah terasa lembut.

3.Mencegah penuaan dini

Keriput salah satu yang sangat diwaspadai orang. Masker kulit semangka ternyata juga bisa mencegah munculnya berbagai tanda-tanda penuaan dini pada wajah.

4. Melembapkan wajah

Masker kulit semangka juga akan menjaga kelembapan kulit wajah jika digunakan secara rutin. Masker kulit semangka ini bisa mengatasi permasalahan kulit wajah.

5.Menyamarkan noda atau flek hitam bekas jerawat

Begitu masalah jerawat selesai, masalah berikutnya yang sering dihadapi banyak orang adalah noda atau flek hitam bekas jerawat. Masker kulit semangka bisa mengatasi permasalahan ini. Selain mengatasi jerawat yang membandel, masker kulit semangka memiliki manfaat untuk regenerasi sel kulit yang rusak.

6. Memberikan nutrisi kepada kulit

Toner merupakan salah satu komponen dalam menjaga kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Untuk yang sedikit malas menggunakan toner, dengan menggunakan masker kulit semangka secara rutin, sudah memberikan manfaat yang sama dengan menggunakan toner lho.

7.Menghilangkan lingkaran hitam dibawah mata

Orang yang biasa tidur malam tak asing dengan mata panda. Tenang, untuk kelompok yang suka begadang, masker kulit semangka menjadi pilihan paling bijak untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Selain menutrisi kulit wajah, masker kulit semangka juga berguna sebagai terapi untuk menghilangkan lingkaran hitam pada area mata.

SEMOGA BERMANFAAT ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Manfaat Buah semangka untuk sesehatan kulit "

Post a Comment

close