SIRAWANG.COM: Persiapan sebelum naik gunung expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sunday, March 3, 2019

Persiapan sebelum naik gunung

Saat ini, kegiatan mendaki gunung bisa dibilang sudah menjadi hobi kebanyakan orang. Bagi kaum wanita sendiri, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat mendaki, salah satunya adalah merawat kulit wajah. Berikut tipsnya 



.
1. Sebelum mendaki gunung, biasakan memakai pelembab wajah, terlebih saat cuaca sedang kering. Hal ini untuk menjaga kelembaban kulit kamu agar
tidak mengelupas.


2. Setengah jam sebelum mendaki, biasakan memakai tabir surya. Meskipun udara di gunung sangat dingin, memakai tabir surya sangatlah penting, salah satunya untuk menghindari risiko kanker kulit. Jangan salah, udara yang dingin juga tetap bisa membakar kulit wajah dan bibir kamu.

3. Pakai lip balm setiap beberapa jam sekali agar terhindar dari bibir kering dan pecah-pecah.

4. Setelah mendaki, jangan lupa membersihkan wajah. Jika tidak mau repot mencuci muka menggunakan sabun pembersih dan air, kamu bisa menggunakan handuk basah atau tissue wajah.

5. Hindari menggunakan make up berlebih saat mendaki gunung. Kulit wajah yang berkeringat dan berkuman justru akan bercampur dengan make up di wajahmu yang akan menimbulkan jerawat.

No comments:

Post a Comment