SIRAWANG.COM: Pedagang Yang Tidak Jujur expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Friday, March 8, 2019

Pedagang Yang Tidak Jujur


Firman Allah SWT: ”Sempurnakanlah takaran dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang merugikan, dan timbanglah dengan timbangan yang lurus. Dan janganlahkamu merugikan manusia pada hak-haknya dan janganlah kamu merajaleladi muka bumi ini dengan membuat kerusakan.” (QS 26 – Asy Syu’araa : 181 – 183)

“Dan sempurnakanlah takaran apabila kamu menakar, dan timbanglah dengan neraca yang benar. ItuIah yang lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya.” (QS 17 - Al lsraa’ : 35)

“Dan tegakkanlah timbangan itu dengan adil dan janganlah kamu mengurangi neraca itu.” (QS 55 – Ar Rahmaan : 9)

Padahal bermain curang seperti ini terancam dalam ayat Al Quran. Allah SWT menjelaskannya dalam ayat Al Muthoffifin: 1-3 yang artinya:

“Kecelakaan besarlah bagi orang-orang yang curang (yaitu) orang-orang yang apabila menerima takaran dari orang lain mereka minta dipenuhi dan apabila mereka menakar atau menimbang untuk orang lain, mereka mengurangi.” (QS. Al Muthoffifin: 1-3).

Celaka dalam ayat di atas menurut al-Khazin dimaknai sebagai kata celaan yang disebutkan saat terjadi bala’ (musibah, bencana). Dalam konteks ayat di atas, kata celaka berarti azab yang pedih di akhirat, kebinasaan yang permanen lagi besar di setiap keadaan dunia maupun akhirat.
.
.
.
Support kami dengan cara Follow Media Dakwah SKDA Palembang dibawah ini:
👇👇👇
IG : @SKDA_Palembang
FB: SKDA Palembang
#skdapalembang #skdaindonesia #palembangtanpariba #palembangantiriba #ngeRIBAnget #jahatnyariba #perangiriba #riba #jauhiriba #kickriba #ribaharam #saynotoriba #tidakuntukriba #musuhiriba #bungaituriba #dendaituriba #pinaltyituriba #XBankindonesia #ribacrisiscenter #pengusahatanpariba #hidupmuliatanpariba #bahagiaitutanpariba
#palembangterkini #palembangupdate #palembang

SADAR KAYA DUNIA Akhirat @sharedakwahindonesia @skda.dkijabarbanten @sadarkayaduniaakhirat @fierlyhidayat @skdajatim @skda_makasar @skda.riau @muhammadzai212 @ Palembang

Follow by Email

Popular Posts

adv