SIRAWANG.COM: Manfaat Mendaki Gunung expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Saturday, February 23, 2019

Manfaat Mendaki Gunung

Mendaki gunung dengan fisik dan mental yang baik tentu akan banyak manfaat yang dirasakan setelahnya. Tapi, tahukah Eigerian apa saja manfaat itu? Yuk simak penjelasannya di bawah.
.
1. Meningkatkan kesehatan jantung dan paru-paru. Perjalanan mendaki akan membuat kerja jantung dan paru-paru lebih berat dari aktivitas biasanya. Udara sekitar pegunungan yang segar dan bebas dari polusi juga akan menambah dampak positif buat tubuh kamu.
2. Mengurangi stres. Pemandangan indah yang ditawarkan saat pendakian akan membantu kamu untuk menghilangkan segala kepenatan pekerjaan. Selain itu menurut penelitian, berjalan dengan durasi yang cukup panjang nyatanya lebih meningkatkan kadar kebahagiaan kamu.
3. Memperkuat otot kaki. Bagi kamu yang gemar mendaki gunung, tentu sudah tidak asing dengan berbagai medan yang kamu lalui untuk menuju puncak. Jalanan berkerikil, berbatu, dan tanah nyatanya akan membuat otot kaki kamu semakin kuat dan terbentuk.
4. Membuat daya ingat lebih baik. Nyatanya, aktivitas fisik dapat berdampak positif untuk kesehatan otak. Dalam mendaki dibutuhkan ketepatan insting untuk mengingat dan pengelolaan emosi yang baik.
5. Membuat tulang lebih padat. Dengan membiasakan berjalan kaki, menaiki tangga, dan berjemur di bawah sinar matahari bisa kamu lakukan untuk memiliki tulang yang padat. Dan, dengan melakukan pendakian, kamu bisa menjalani ketiga kegiatan tersebut secara bersamaan.

No comments:

Post a Comment