SIRAWANG.COM: Bisnis Salon Mobil Home Service Memoles Banyak Keuntungan Tanpa Modal Besar expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Tuesday, February 26, 2019

Bisnis Salon Mobil Home Service Memoles Banyak Keuntungan Tanpa Modal Besar

Kendaraan roda empat kini bisa dikatakan tidak lagi menjadi barang mewah, karena dengan semakin banyaknya mobil-mobil yang berharga murah. Banyaknya orang yang memiliki mobil, membuat jasa perawatan mobil pun semakin dibutuhkan, karena semurah apapun pasti memiliki harga lebih mahal dibanding dengan barang lainnya. Jadi harus dirawat sesering mungkin.

Nah, ini bisa jadi peluang usaha yang menjanjikan loh, Sobiz. Namun usahakan tak sekadar pencucian dan poles mobil saja, perawatan kendaraan saat ini harus lebih rinci dan detail dengan metode salon mobil atau auto detailing.

Auto detailing adalah teknik merawat dan mempercantik penampilan kendaraan agar tampil sempurna. Pada kasus mobil, proses perawatan ini melingkupi bagian eksterior, interior, celah-celah tersempit, hingga ke bagian mesin.

Karena prosesnya yang detail dan rumit, banyak pemilik mobil yang angkat tangan untuk mengerjakan sendiri dan memilih menggunakan jasa auto detailing. Peluang usaha dari jasa tersebut pun semakin terbuka, seiring dengan mulai dikenalnya proses auto detailing di kalangan pecinta otomotif. Bahkan pelayanannya juga ditambah, dengan memberikan opsi jasa auto detailing panggilan atau biasa dikenal dengan home service.

Bisnis menjanjikan tersebut hanya membutuhkan modal awal sekitar Rp20 juta-Rp50 juta untuk pengadaan mesin poles, obat-obatan, kain microfiber, dan alat-alat pembersih lainnya. Jika Sobiz berminat, buatlah beberapa paket perawatan, mulai dari paket paling murah yang hanya memoles bagian eksterior mobil, hingga paket yang paling mahal dengan Complete Detailing plus Ceramic Quartz Paint.

Sementara itu, untuk proses pemasarannya, Sobiz dapat memanfaatkan media offline dan online, seperti mencetak brosur lalu membagikannya kepada orang-orang, hingga membuat website yang menarik. Sobiz juga bisa memasarkannya hanya melalui sosial media, karena saat ini hampir semua sosial media memiliki fitur iklan untuk menjangkau banyak orang. Jangan lupa juga selalu aktif berkumpul dan berinteraksi di forum-forum otomotif dan forum khusus auto detailing, agar bisnis salon mobil milik Sobiz semakin dikenal.

Itulah tadi sekilas informasi mengenai bisnis salon mobil yang sangat menguntungkan, namun tak butuh modal besar. Bagaimana Sobiz, menarik bukan? Untuk mengetahui lebih banyak cara memulai usaha, segera bergabung bersama Smartbisnis. Di sini, Sobiz akan mendapatkan berbagai tips, trik dan dukungan serta bantuan dalam bentuk pinjaman modal mudah untuk memulai usaha Sobiz.

Follow by Email

Popular Posts

adv