SIRAWANG.COM: 5 Tren Marketing 2019 Cocok untuk Bantu Jualan Online expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Monday, February 18, 2019

5 Tren Marketing 2019 Cocok untuk Bantu Jualan Online

Tahun baru sudah menyambut. Apa nih yang akan Anda lakukan untuk meningkatkan penjualan online shop? Tentunya Anda perlu meningkatkan upaya dalam memasarkan online shop di tahun 2019.
Sudah waktunya Anda untuk serius dalam berupaya memasarkan konten Anda pada tahun 2019. Sebab konten adalah bagian inti dari produk digital. Saat ini konten merupakan hal penting dalam upaya memasarkan sebuah produk atau online shop. Karena konten memudahkan Anda dalam menarik perhatian konsumen online.
Mungkin Anda memiliki pendapat, semakin canggih dunia digital akan memudahkan dalam menjual produk. Namun sayangnya, kecanggihan inilah yang membuat setiap pengguna internet terpapar iklan. Akibatnya mereka menjadi malas untuk “dijuali”. Di sinilah, konten beraksi. Upaya Anda dalam menjual sebuah produk bisa terasa halus dengan menggunakan konten.
Lalu tips memasarkan konten seperti apa yang ampuh di tahun 2019 ini. Activfans akan menjelaskan 7 trik marketing menarik konsumen online 2019. Cek ulasannya berikut ini.

1. Rencana Pemasaran Konten
Photo by Daniele Riggi on Unsplash
Pada tahun 2019, Anda harus memiliki rencana pemasaran konten yang akan membantu Anda menyelaraskan konten Anda dengan tujuan bisnis Anda.
Anda perlu waktu dan banyak ide untuk dapat berkreasi dalam membuat dan mempublikasikan konten yang sama-sama melayani keinginan audiens dengan cara yang pribadi dan bermakna, sekaligus membantu Anda mencapai tujuan Anda. Ini tidak akan semudah seperti tahun-tahun sebelumnya.
“Rencana publikasi konten akan membantu Anda dalam menyebarkan konten apa saja. Biasanya rencana ini dibuat dalam kerangka besar setahun lalu diperjelas dan lebih detail pe bulannya.”
Marketer yang cerdas biasanya sudah mengerjakan rencana marketing dari jauh hari dan memiliki kalender konten yang diisi dengan konten kreatif untuk menyenangkan dan melibatkan audiens. Upaya Anda dalam memasarkan konten Facebook, LinkedIn, Instagram dan Twitter akan semakin mudah.




2. Konten Asli dan Relevan
Photo by Med Badr Chemmaoui on Unsplash
Konten Anda harus asli dan relevan. Sederhana saja. Buat konten Anda sendiri. Gunakan ide Anda sendiri. Jika Anda kekurangan ide, pekerjakan konsultan, penulis, atau agensi untuk membantu Anda membuatnya.
Konsumen dan pengambil keputusan semakin pintar sehingga mereja kini memilih untuk menghindari clickbait. Mereka mencari konten nyata yang dapat membantu dalam memecahkan masalah dengan cepat dan mudah. Mereka ingin Anda mendapatkan kepercayaan mereka.
“Tahukah Anda bahwa 78% konsumen berpendapat konten yang relevan secara pribadi dapat meningkatkan niat beli mereka.”
Aset terbesar Anda sebagai manusia adalah waktu. Hormati timeline dan mindshare dari pembaca, audiens, dan pendengar Anda dan mereka akan menyukai Anda karena hal tersebut. Mereka akan menghadiahi Anda dengan jangkauan organik dan penguatan brand saat mereka membagikan konten Anda yang menakjubkan dengan teman dan kolega mereka.
Perencanaan konten yang bagus akan semakin maksimal jika didukung dengan penggunaan alat optimasi Instagram. Misalnya menggunakan activfans.com. Pasalnya, dengan menggunakan Activfans, Anda bisa mendapat followers secara tertarget. Dengan begitu, konten yang Anda buat bisa mendapatkan banyak likes. Kok bisa? Followers yang sesuai biasanya sudah cocok dengan konten. Itulah yang menyebabkan konten Anda bisa viral.
Mau konten Anda segera viral? Klik ► https://activfans.com
Gunakan Kupon : SPECIAL10 untuk mendapatkan diskon 10%

3. Influencer Mikro
Photo by Joshua Rawson-Harris on Unsplash
Hal lainnya yang masuk 5 tren marketing 2019 tingkatkan jualan online adalah influencer mikro. Influencer marketing bukanlah hal yang baru namun banyak marketers atau owner bisnis online yang masih meremehkankannya.
Mungkin Anda berpikir, perlu banyak uang untuk menggunakan seorang influencer. Anda terpikirkan seorang artis akan mempromosikan produk dari online shop. Misalnya artis kesayangan Anda, Raffi Ahmad, Ayu Ting-Ting dan lain sebagainya. Harga mereka tentu tidak sedikit dan perlu merogok kocek sangat dalam.
Agar pengeluaran tidak terlalu besar, Anda bisa memikirkan seseorang yang memiliki dampak besar di bidangnya. Misalnya cari seseorang di Instagram yang sesuai dengan bisnis online Anda. Jangan terpatok pada jumlah followers saja, tapi juga pada jumlah like dan komentar. Hal itu berpengaruh pada engagement.
“Memilih influencer yang tepat adalah kunci keberhasilan, serta program kerja yang dipikirkan dengan matang untuk mempertahankan hubungan dengan audiens, menetapkan tujuan, dan mengukur hasil.”
Meski sudah menggunakan jasa influencer, Anda jangan hanya menggantungkan keuntungan dari sana saja. Pemasaran influencer bukan tentang menemukan influencer terkenal dan membayar mereka untuk memposting tentang produk Anda di platform dan saluran sosial mereka sendiri.
Anda perlu memikirkan bagaimana Anda bisa bermitra dengan para influencer. Pertimbangkan konten yang dibuat bersama dan minta mereka untuk juga memposting konten di platform Anda yang kemudian dapat Anda manfaatkan dan promosikan sebagai konten hijau sepanjang tahun, bukan beberapa menit saja. Intinya, untuk bisa sukses menggunakan jasa influencer tidak semudah membayar dan mengharapkan kesuksesan dalam semalam. Bersiaplah untuk bekerja.

4. Atur Pencarian dan Suara
Pernahkah Anda berpikir, bagaimana pelanggan atau target Anda bisa menemukan online shop Anda? Kemungkinan besar, jawabannya adalah dari pencarian. Yap, perubahan besar datang dari upaya pencarian.
Anda perlu membuat konten yang tren atau hangat dibahas, yang sedang dicari, dengan keyword sehingga mempermudah konsumen online saat melakukan pencarian.  Pikirkan kata-kata yang diucapkan orang, bukan hanya apa yang kemungkinan mereka ketik melalui keyboard.
“Untuk bisa mudah dicari konsumen online di mesin pencarian, Anda perlu memikirkan dan menambahkan keyword-keyword.”
Selain itu, situs web yang responsif secara seluler dan yang dioptimalkan untuk seluler tetap sangat penting karena sebagian besar pencarian yang diaktifkan melalui suara ini dilakukan pada perangkat seluler. Google memprioritaskan situs yang dioptimalkan untuk seluler dalam hasil pencarian.
Karena orang lebih banyak berinvestasi dalam perangkat yang dikendalikan suara, tren ini akan meningkat. Ini jelas merupakan area di mana pemasar konten yang cerdas harus menonton dengan cermat.
Sudah tau kan, tren marketing apa yang cocok untuk Olshopmu? Jangan lupa gunakan ► Activfans.com juga agar engagement akun IGmu bisa meningkat 

5. Storytelling Brand atau Produk
Photo by Christin Hume on Unsplash
Storytelling atau mendongeng merupakan cara yang ampuh dalam memasarkan produk. Sebab cara ini bisa menjual produk Anda secara halus. Taktik yang digunakan tidak melulu secara langsung. Anda bisa memasarkan produk dengan cara lain yaitu dengan cerita yang terus dibagikan.
“Storytelling kini semakin banyak digunakan untuk memasarkan online shop karena dampak yang dihasilkan lebih mengena dan diingat daripada cara lainnya.”
Mendongeng tentang brand masuk jauh ke dalam diri Anda dan mengapa Anda melakukan apa yang Anda lakukan. Mendongeng tentang produk atau brand lebih tentang pengalaman yang Anda ciptakan, dan bagaimana Anda melibatkan pelanggan Anda, bukannya menyombongkan diri sendiri. Itu adalah perbedaan besar.
Misalnya Anda bercerita tentang kisah di balik brand dan kesuksesan Anda? Apa jalan sulit yang telah Anda tempuh untuk sampai ke tempat Anda sekarang? Bagaimana jalan-jalan bergelombang itu menciptakan pengalaman yang luar biasa bagi klien Anda dan mengapa?
Demikianlah 5 tren marketing 2019 tingkatkan jualan online. Jika Anda menginginkan strategi konten yang unggul di 2019, Anda harus meluangkan waktu untuk merencanakannya dan kemudian bersedia menyiapkan waktu untuk mewujudkannya. Selamat mencoba.
Jika konten sudah siap, ada 1 hal lagi yang perlu Anda pikirkan, yaitu followers. Sudah berapa banyak followers online shop yang Anda miliki? Untuk Anda yang tidak sabar, Anda bisa menggunakan alat optimasi Instagram, Activfans. Dengan menggunakan Activfans, Anda bisa mendapatkan followers tertarget yang sesuai dengan karakter online shop Anda. Enaknya lagi kalau sudah begitu akan lebih mudah konten Anda mendapatkan likes. Semakin banyak likes, maka konten Anda mudah

Follow by Email

Popular Posts

adv