SIRAWANG.COM: 4 Tips Traveling Hemat expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Monday, February 25, 2019

4 Tips Traveling Hemat

Bagi sebagian orang, traveling menjadi salah satu solusi untuk mengatasi rasa jenuh dan bosan di tengah-tengah padatnya aktivitas. Tapi, tak jarang pula ada yang gagal pergi berlibur karena terhambat permasalahan biaya. Yuk, ikutin tips bagaimana mempersiapkan bujet untuk traveling.
.
1. Buatlah perencanaan keuangan khusus traveling. Tentukan bujet yang akan dikeluarkan dan buatlah perencanaan keuangan khusus traveling. Perencanaan ini berisikan tujuan wisata, akomodasi, kegiatan wisata, dan hal-hal yang terkait liburan.

2. Punya rekening tersendiri untuk traveling. Untuk memudahkan kamu menyimpan dan mengatur bujet untuk traveling, akan lebih baik bila membuat rekening tersendiri. Dengan begitu, dana untuk kebutuhan sehari-hari kamu tidak tercampur dengan dana yang akan digunakan untuk traveling.

3. Selalu memanfaatkan harga promo. Memanfaatkan promo akan membuat pengeluaran liburan kamu semakin berkurang. Sisa bujet yang ada mungkin saja dapat dijadikan sebagai tambahan biaya liburan selama berada di tempat wisata.

4. Tak perlu mewah asal menyenangkan. Tujuan dari liburan adalah untuk me-refresh-kan diri sejenak dari segala kesibukan padat setiap harinya. Yang terpenting adalah bagaimana momen liburan kamu terasa menyenangkan dan membuat pikiran dan tubuh terasa lebih segar lagi untuk menyambut segala kesibukan padat yang akan datang nantinya.

No comments:

Post a Comment