SIRAWANG.COM: Kiat Sukses Bisnis Online di Marketplace expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sunday, January 27, 2019

Kiat Sukses Bisnis Online di Marketplace

Pengguna internet di Indonesia jumlahnya meningkat dari tahun ke tahun. Berdasarkan data yang dirilis oleh WeAreSocial, sekitar 88,1 juta orang Indonesia yang menggunakan internet dari total populasi Indonesia sekitar 261 juta. Melihat data tersebut, peluang yang amat besar bagi siapapun termasuk Sobiz yang ingin memiliki penghasilan sukses dari berbisnis online.

Bisnis online saat ini menjadi salah satu peluang usaha yang banyak diminati oleh masyarakat. Ada banyak cara bagi Sobiz jika ingin memulai bisnis online, namun cara yang satu ini dapat Sobiz coba karena tidak perlu mengeluarkan modal untuk memulainya. Yaitu dengan berbisnis dropship.

Sistem dropship adalah bisnis yang hanya meminta seller/supplier untuk mengirimkan barang/produk ke customer Sobiz dengan mencantumkan nama, alamat, dan nomor HP Sobiz sebagai pihak pengirim. Dengan menjadi dropshipper, Sobiz dapat berjualan online dengan sedikit lebih santai, karena hanya berfokus pada mencari supplier dan menjual barangnya saja.

Menjadi seorang dropshipper memang tidak membutuhkan modal, namun Sobiz tetap  membutuhkan biaya untuk membeli keperluan bisnis online seperti handphone, laptop, biaya promosi dan keperluan lainnya. Tanpa modal maksudnya adalah Sobiz tidak perlu menyiapkan stok barang dan mengeluarkan banyak uang untuk sewa toko/gudang. Jadi Sobiz hanya perlu memasarkan dan menjual barangnya.

Ada banyak marketplace yang bisa menjadi lapak seorang dropshipper di Indonesia, misalnya Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, dan lain sebagainya. Sobiz juga dapat menggelar lapak dropshipper di media-media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, atau yang lainnya.

Nah Itulah tadi salah salah satu cara sukses yang dapat Sobiz lakukan untuk berbisnis online tanpa perlu mengeluarkan modal, yaitu dengan menjadi dropshipper. Bagaimana, Sobiz apakah tertarik? Jika Sobiz masih bingung cara memulai usaha, maka segera bergabung bersama Smartbisnis. Di sini, Sobiz akan mendapatkan berbagai tips, trik dan dukungan serta bantuan dalam bentuk pinjaman modal mudah untuk memulai usaha Sobiz.

No comments:

Post a Comment