SIRAWANG.COM: Tips Menghilangkan Demam Panggung expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Thursday, December 13, 2018

Tips Menghilangkan Demam Panggung

1. Hindari berpikir negatif
Demam panggung yang kamu alami banyak diakibatkan oleh pikiran kamu yang negatif. Terutama pikiran tentang apa yang akan terjadi di masa depan. Sebelum tampil, kamu mungkin acapkali berpikir kalau nantinya penampilan kamu bakal tidak menarik atau kamu akan menjadi bahan lelucon penonton, dan seterusnya.

2. Lakukan persiapan
Jika kamu tidak menguasai materi presentasi dan kurang bahan pembicaraan, maka tentu perasaan demam panggung tak akan bisa kamu hindari. Makanya, kamu perlu melakukan persiapan sebaik mungkin seperti mempelajari bahan presentasi jauh sebelum hari H, menyiapkan segala peralatan yang dibutuhkan, dan lain-lain.

3. melakukan sesuatu yang dapat memecah ketegangan
Kalau kamu merasa sudah sangat tegang sebelum tampil alias grogi tingkat tinggi, maka lakukanlah sesuatu yang menurutmu dapat memecah ketegangan itu. Misalnya dengan melompat-lompat, berlari kecil, push up, peregangan, salto, nyanyi hime hime, dan lain lain.

4. Biasakan bersikap tenang
Salah satu kunci dari cara mengatasi demam panggung adalah dengan membiasakan diri bersikap tenang. Sebab kalau keadaan emosimu stabil, kamu akan mampu berpikir dengan jernih. Sehingga kamu pun dapat terhindar dari segala bentuk pikiran negatif, atau paling tidak kamu mampu mengontrolnya dengan baik. Jika kamu sudah terbiasa tenang, kecil kemungkinan perasaan demam panggung datang menghampirimu.

5. Banyak berlatih
Practice makes perfect, begitulah kata pepatah barat. Artinya hanya dengan latihanlah seseorang dapat menjadi lebih baik pada apa yang ia lakukan. Termasuk bila kamu ingin menghilangkan kebiasaan grogi di depan umum yang sering kamu alami.

6. Perbaiki penampilan kamu
Penampilan mempunyai pengaruh yang penting terhadap kepercayaan dirimu. Sehingga, jika kamu tidak ingin merasa demam panggung, perbaikilah penampilan kamu. Pakailah sesuatu yang rapi dan sesuai sebelum presentasi

Follow by Email

Popular Posts

adv